PENGURUS PERBASI KULON PROGO 2008-2012 DILANTIK


Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kulon Progo akhirnya dikukuhkan pada 29 Juni 2008 lalu di Sekretariat PERBASI Kulon Progo, RM Saiyo Sapta Pesona. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi PERBASI DIY, yang juga merupakan Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Haryadi Suyuti. Pada kesempatan itu hadir pula Ketua Umum KONI Kulon Progo, Drs. Djuwardi yang didampingi Ketua Umum PERBASI Kulon Progo, H. Umar Sriyanto.

Ketua Umum PERBASI Kulon Progo, H. Umar Sriyanto mengungkapkan bahwa pada dasarnya perkembangan bola basket di Kulon Progo sangat menggembirakan. Mesksipun demikian, berbagai kendala klasik mengenai dana dan terbatasnya sarana dan prasana di Kulon Progo menjadi hambatan tersendiri bagi pengembangan bola basket secara maksimal. Hal ini juga dibenarkan Ketua Umum KONI Kulon Progo, Drs. Djuwardi. Sebenarnya KONI Kulon Progo sendiri memiliki rencana besar untuk membangun sebuah GOR olahraga di Kulon Progo. Namun, hal itu tampaknya masih belum akan terwujud dalam waktu dekat ini.


Menanggapi hal tersebut, Drs. Haryadi Suyuti selaku Ketua Umum Pengprov PERBASI DIY memberikan semangat kepada segenap Pengurus PERBASI Kullon Progo. Beliau juga mengungkapkan bahwa permasalahan yang dihadapi Kulon Progo sebenarnya juga sama dengan Pengurus Kabupaten maupun Kota lainnya. Namun, beliau menegaskan bahwa kepengurusan yang kuat adalah kepengurusan yang mau bekerja keras bersama, saling terbuka layaknya saudara dan tentunya memiliki kecintaan terhadap bola basket. Drs. Haryadi Suyuti juga mengungkapkan harapannya bahwa kepengurusan yang baru ini diyakini akan memberikan perubahan positif bagi perbola basketan di Kulon Progo dan diharapkan akan muncul 'jagoan-jagoan' basket dari kabupaten ini.