KEJUTAN, SMK MA’ARIF 1 WATES ATASI SMK NEGERI 2 PENGASIH

Sempat terhenti karena hujan, tim putra SMK Ma’arif 1 Wates berhasil mengatasi perlawanan SMK Negeri 2 Wates dengan skor 15 – 13 dalam pertandingan Turnamen Bola Basket Tingkat SLTA, Piala PERBASI Kulonprogo 2008, 15 November 2008 kemarin. Kemenangan ini sendiri merupakan sebuah kejutan dikarenakan berbagai pihak melihat bahwa SMK Negeri 2 Wates merupakan salah satu tim unggulan juara jika dilihat dari materi pemain yang sebagian besar merupakan pemain-pemain yang sempat mewakili Kulonprogo di turnamen tingkat DIY. Namun, kalah dalam kerja sama tim, SMK Negeri 2 Wates memang terlihat kewalahan menghadapi kerja sama tim SMK Ma’arif 1 Wates yang sore kemarin bermain sangat kompak.

Pada pertandingan kedua, kejutan juga kembali terjadi ketika tim putra SMA Negeri 1 Kokap berhasil menjinakkan SMA Negeri 2 Wates dengan skor yang juga cukup ketat, 22-29. Di bawah dukungan suporter yang memadati separuh lapangan bola basket alun-alun Wates, SMA Negeri 2 Wates juga di luar dugaan bermain kurang optimal, meski di awal-awal pertandingan sempat menguasai permainan. Titik balik kemenangan SMA Negeri 1 Kokap sendiri datang setelah kuarter kedua dimulai melalui tembakan-tembakan jarak jauh, baik yang menghasilkan dua maupun tiga angka. “Antusiasme anak-anak SLTA ini sungguh luar biasa. Terbukti, meskipun cuaca kurang mendukung, tetapi mereka tetap hadir memenuhi lapangan basket alun-alun untuk mendukung tim masing-masing. Semoga antusiasme ini dapat menjadi penyemangat bagi atlet yang berlaga di turnamen ini untuk dapat mengejar prestasi dengan tetap menjunjung sportifitas tentunya,” tutur Quindarta Yudi Atmanta, sekretaris Pengurus Kabupaten Perbasi Kulonprogo yang juga sekretaris panitia turnamen.

Dengan kemenangan ini tim putra SMK Ma’arif 1 Wates berhasil melaju ke babak semifinal, sedangkan SMA Negeri 1 Kokap melaju ke babak perempatfinal dan harus menghadapi SMA Negeri 1 Temon, 17 November 2008 mendatang. Untuk pertandingan hari ini, 16 November 2008, akan digelar pertandingan antara SMA Negeri 1 Sentolo melawan SMA Negeri 1 Pengasih, yang sebelumnya sempat tertunda pada hari pertama (15/11) karena hujan. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan tim putra MAN 2 Wates melawan SMK BOPKRI Wates.




HADANG TIM UNGGULAN – Para pemain SMK Ma’arif 1 Wates (kostum putih) menghadang para pemain unggulan dari SMK Negeri 2 Pengasih (kostum hijau) dalam Turnamen Bola Basket Tingkat SLTA, Piala Perbasi Kulonprogo 2008, 15 November 2008 kemarin. SMK Ma’arif 1 Wates menang dengan skor ketat 15-13 atas SMK Negeri 2 Pengasih.