SMA NEGERI 1 WATES KAWINKAN GELAR JUARA

Tim putra dan putri SMA Negeri 1 Wates sukses memborong gelar juara dalam Turnamen Bola Basket Tingkat SLTA, Piala Perbasi Kulonprogo, setelah pada pertandingan final Selasa (25/11) sore tim putra dan putri mereka berhasil mengalahkan tim putra SMK BOPKRI Wates dan putri SMA Negeri 2 Wates. Bermain dibawah dukungan penuh suporter masing-masing sekolah yang memenuhi lapangan bola basket alun-alun Wates, tim putra SMA Negeri 1 Wates sukses menjinakkan SMK BOPKRI Wates dengan skor tipis 30-27, sedangkan tim putri SMA Negeri 1 Wates berhasil menguasai pertandingan untuk mengalahkan SMA Negeri 2 Wates 34-11. Sementara pada Senin (24/11), tim putra SMK Ma’arif 1 Wates berhasil menempati tempat ketiga setelah unggul atas SMA Negeri 1 Kokap 36-11 dan di bagian putri, SMK BOPKRI Wates sukses merebut tempat ketiga setelah mengalahkan SMA Negeri 1 Temon 14-7.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan SMA Negeri 1 Wates, yang sebelumnya memang sudah difavoritkan untuk merebut juara, sebagai tim bola basket SLTA terbaik di Kulonprogo. Bermain dengan penuh percaya diri, tim putri SMA Negeri 1 Wates memang terlalu sulit untuk dibendung para pemain SMA Negeri 2 Wates. Hanya bergantung pada satu atau dua pemain, tim putri SMA Negeri 2 Wates gagal mengimbangi permainan SMA Negeri 1 Wates yang memiliki pemain dengan kemampuan lebih baik dan merata hingga akhirnya harus merelakan gelar juara lepas ke tim lawan. Pada pertandingan putra, seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, tim putra SMK BOPKRI Wates mampu menyulitkan tim putra SMA Negeri 1 Wates. Mereka bahkan berhasil unggul hingga kuarter ketiga sehingga membuat para pemain putra SMA Negeri 1 Wates kesulitan untuk mengembangkan permainan. Beruntung, dukungan suporter SMA Negeri 1 Wates mampu memberikan motivasi lebih kepada para pemain putra mereka sehingga mampu membalikkan keadaan di kuarter terakhir dan unggul satu setengah bola hingga pertandingan berakhir untuk mengawinkan gelar juara putra dan putri Piala Perbasi Kulonprogo 2008.

Puji syukur, kami sangat puas dengan pelaksaan turnamen yang dapat berjalan sukses ini. Turnamen ini terbukti memudahkan kami untuk memantau bibit atlet basket di Kulonprogo yang berpotensi, termasuk dari sekolah-sekolah yang sebelumnya belum pernah ikut ambil bagian dalam turnamen seperti ini. Semoga turnamen ini dapat dilaksanakan secara rutin di setiap tahunnya, terutama kami juga berharap bahwa Pemerintah Kabupaten Kulonprogo dapat memberikan dukungan khususnya dalam hal pengadaan GOR untuk Bola Basket, karena satu-satunya kendala dalam turnamen ini adalah kondisi cuaca yang sempat beberapa kali menunda beberapa pertandingan,” ungkap Drs. Joko Susilo selaku Ketua Panitia Piala Perbasi Kulonprogo 2008. Pada pertandingan kemarin juga dikukuhkan pemain terbaik putra Desanta Ahadi Triyoga dari SMK BOPKRI Wates dan pemain terbaik putri Stara Asrita dari SMA Negeri 1 Wates. Sedangkan untuk suporter terbaik menjadi hak Caselloholic, suporter fanatik dari SMA Negeri 1 Wates yang selalu mendampingi tim putra dan putri mereka selama turnamen.

BORONG JUARA – Tim putra dan putri berhasil memborong gelar juara Piala Perbasi Kulonprogo 2008 setelah berhasil memenangi pertandingan final masing-masing melawan tim putra SMK BOPKRI Wates dan tim putri SMA Negeri 2 Wates Selasa (25/11) kemarin. SMA Negeri 1 Wates juga berhak atas gelar suporter terbaik untuk para pendukung mereka.