PUTRA SMK BOPKRI WATES TANTANG SMA NEGERI 1 WATES DI FINAL

Tim putra SMK BOPKRI Wates berhasil lolos ke final Turnamen Bola Basket Tingkat SLTA, Piala Perbasi Kulonprogo 2008 setelah pada pertandingan semifinal Minggu (23/11) kemarin berhasil mengungguli SMA Negeri 1 Kokap 41-22. Sedangkan di pertandingan sebelumnya, tim putri SMK BOPKRI Wates gagal mengikuti langkah tim putra mereka setelah dihentikan SMA Negeri 2 Wates dengan skor telak 9-32.


Seperti saat bermain di perempatfinal melawan SMA Negeri 1 Sentolo, pada pertandingan pertama kemarin tim putri SMA Negeri 2 Wates juga terlambat panas saat menghadapi SMK BOPKRI Wates. Sulit mencetak angka di kuarter awal, SMA Negeri 2 Wates baru bisa menguasai pertandingan di kuarter kedua dan mendikte lawan di kuarter ketiga dan keempat sehingga langsung dengan cepat unggul dalam perolehan poin hingga pertandingan berakhir. Sementara, tim putra SMK BOPKRI Wates bermain dengan cantik untuk mengumpulkan angka per angka pada pertandingan berikutnya sehingga para pemain SMA Negeri 1 Kokap terlihat kewalahan untuk mengimbangi maupun mengejar ketertinggalan. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pemenang pertandingan semifinal kemarin, tim putra SMK BOPKRI Wates dan putri SMA Negeri 2 Wates, masing-masing akan berhadapan dengan tim yang difavoritkan juara yakni putra dan putri SMA Negeri 1 Wates di babak final yang akan dimainkan Selasa (25/11) besok.

Keempat tim yang lolos ke final tesebut tampaknya memang pantas untuk menyandang sebagai tim-tim terbaik di turnamen ini. Khusus untuk tim putra SMK BOPKRI Wates, yang hingga pertandingan semifinal kemarin merupakan tim yang paling produktif selama turnamen, pastinya akan menjadi lawan berat bagi tim putra SMA Negeri 1 Wates di babak final. “SMA Negeri 1 Wates punya pemain-pemain dengan postur dan skill yang bagus, apalagi dengan dukungan suporter mereka yang selalu memenuhi lapangan. Tapi yang jelas kami juga tetap optimis. Pertandingan final besok bakalan seru,” ungkap asisten pelatih SMK BOPKRI Wates, Anti Priyastuti saat dimintai pendapat tentang pertandingan final besok.

Meskipun kalah, tetapi tim putra SMA Negeri 1 Kokap masih akan bertanding untuk memperebutkan juara ketiga melawan SMK Ma’arif 1 Wates. Sedangkan tim putri SMK BOPKRI Wates juga akan berebut tempat ketiga melawan SMA Negeri 1 Temon. Pertandingan perebutan tempat ketiga tersebut akan dimainkan sore ini (24/11) mulai pukul 14.30 WIB.


KE BABAK FINAL – Tim putra SMK BOPKRI Wates berhasil lolos ke babak final Turnamen Bola Basket Tingkat SLTA, Piala Perbasi Kulonprogo 2008, setelah mengalahkan SMA Negeri 1 Kokap 41-22 pada semifinal kemarin (23/11). Di babak final mereka akan menantang SMA Negeri 1 Wates.