PUTRI SMA NEGERI 2 WATES TAMPIL GEMILANG

Tim putri SMA Negeri 2 Wates berhasil melaju ke babak semifinal Turnamen Bola Basket Tingkat SLTA, Piala Perbasi Kulonprogo 2008 setelah pada pertandingan kemarin (21/11) berhasil menyingkirkan SMA Negeri 1 Sentolo dengan skor 20-4. Penampilan gemilang tersebut sekaligus juga mengobati kekecewaan setelah sebelumnya tim putra mereka tersingkir di babak awal. Sementara itu, tim putra SMA Negeri 1 Kokap juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan SMA Negeri 1 Temon dengan skor akhir 19-14.

Pada awal pertandingan tim putri SMA Negeri 2 Wates dan SMA Negeri 1 Sentolo masih terlihat bermain imbang dan menghasilkan skor yang selalu berimbang. Baru pada awal kuarter ketiga tim putri SMA Negeri 2 Wates mampu membaca permainan lawan dan dengan cepat meninggalkan SMA Negeri 1 Sentolo hingga akhirnya mengakhiri kuarter ke empat dengan kemenangan mutlak. Sedangkan pertandingan tim putra SMA Negeri 1 Kokap melawan SMA Negeri 1 Temon berlangsung sangat ketat. Kedua tim mendapatkan dukungan dari suporter masing-masing yang membuat suasana alun-alun Wates sangat meriah pada pertandingan yang sempat dua kali tertunda itu. Namun, dukungan tersebut tampaknya malah menjadi bumerang bagi kedua tim, khususnya SMA Negeri 1 Temon. Bermain dengan kurang konsentrasi, kedua tim banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang efektif dalam bermain. Beruntung, para pemain SMA Negeri 1 Kokap mampu mengatasi hal ini dan tampil cukup tenang pada dua kuarter terakhir sebelum akhirnya menyudahi perlawanan SMA Negeri 1 Temon untuk melaju ke babak semifinal.

Di babak semifinal yang akan dilangsungkan Minggu (23/11), tim putra SMA Negeri 1 Kokap dan tim putri SMA Negeri 2 Wates akan menghadapi tim putra dan putri SMK BOPKRI Wates yang sudah terlebih dulu lolos. Pemenang pertandingan semifinal tersebut sudah ditunggu tim favorit juara putra dan putri SMA Negeri 1 Wates di final.









KEHILANGAN BOLA – Pemain tim putri SMA Negeri 1 Sentolo (depan) kehilangan bola saat menghindari penjagaan pemain SMA Negeri 2 Wates. Tim putri SMA Negeri 1 Sentolo harus kehilangan kesempatan untuk melangkah ke babak semifinal Piala Perbasi Kulonprogo 2008 setelah kalah 4-20 atas SMA Negeri 2 Wates kemarin (21/11)