SMA NEGERI 1 WATES PASTIKAN TEMPAT DI FINAL

Tim putra dan putri SMA Negeri 1 Wates berhasil menempatkan posisi di final Turnamen Bola Basket Tingkat SLTA, Piala Perbasi Kulonprogo 2008, setelah secara gemilang berhasil mengungguli tim putra SMK Ma’arif 1 Wates dan tim putri SMA Negeri 1 Temon pada pertandingan semifinal kemarin sore (20/11). Tim putri SMA Negeri 1 Wates berhasil mengkandaskan SMA Negeri 1 Temon dengan skor akhir 25-5, dan tim putra SMA Negeri 1 Wates berhasil menghentikan langkah SMK Ma’arif 1 Wates dengan skor 30-16.

Pada pertandingan sore kemarin, tim putri SMA Negeri 1 Temon memang terlihat masih belum cukup tangguh untuk menghadapi tim SMA Negeri 1 Wates. Sejak awal pertandingan, tim putri SMA Negeri 1 Wates langsung menguasai pertandingan dan selalu unggul dalam penguasaan bola sehingga perlahan-lahan mampu meninggalkan lawan dengan selisih skor akhir yang cukup jauh. Sedangkan tim putra SMK Ma’arif 1 Wates, yang sempat menyingkirkan satu tim unggulan, SMK Negeri 2 Pengasih, pada babak penyisihan pertama, juga belum mampu mengimbangi tim putra SMA Negeri 1 Wates. Meski bermain tidak jauh berbeda seperti saat mengalahkan SMK Negeri 2 Pengasih, dengan mengandalkan kerja sama tim yang solid, namun bagaimanapun juga tidak bisa dipungkiri SMA Negeri 1 Wates memang lebih unggul, baik secara individu maupun kerja sama tim. “Senang melihat bagaimana perkembangan anak-anak SLTA ini bermain. Sepertinya ada harapan beberapa tahun ke depan bola basket di Kulonprogo bisa berkembang lebih baik dan siapa tahu kita bisa mulai berbicara di tingkat DIY nantinya. Permainan satu tim dan lainnya terlihat cukup merata, dan yang paling penting permainan mereka sangat menghibur untuk disaksikan,” ungkap Wakil Ketua Umum Pengurus Kabupaten Perbasi Kulonprogo, H. Dede Chandra Permanda, S.Ked seusai menyaksikan pertandingan semifinal kemarin.


Turnamen Bola Basket Tingkat SLTA, Piala Perbasi Kulonprogo 2008, hari ini (21/11) akan mempertandingkan pertandingan yang sempat tertunda antara tim putra SMA Negeri 1 Kokap melawan SMA Negeri 1 Temon, dan akan dilanjutkan dengan pertandinga antara tim putri SMA Negeri 1 Sentolo dengan SMA Negeri 2 Wates. Pemenang pertandingan hari ini akan melaju ke semifinal untuk menghadapi tim putra dan putri SMK BOPKRI Wates pada hari Minggu (23/11) untuk memperebutkan tiket ke final.

LEWATI LAWAN – Seorang pemain tim putra SMA Negeri 1 Wates terlihat mencoba melewati pertahanan SMK Ma’arif 1 Wates pada pertandingan semifinal Piala Perbasi Kulonprogo 2008 kemarin (20/11) untuk memastikan tempat di final dengan kemenangan 30-16. Langkah tim putra SMA Negeri 1 Wates ke babak final ini juga diikuti tim putri mereka.